1/26/2020

Menyemangati Diri


This is what a girl usually do in the middle of a weekend. Taking pictures while iseng haha.
Sebenernya ini foto lama, tapi biarin aja biar tetep berasa libur panjang.



Aloha.... Gue tiba-tiba sedikit agak takut pas tau kalau giliran kelompok gue yang bakal giliran msdk. Di karenakan gue udah pengen liburan kuliah yang bener libur. Kesel gimana gitu, kemarin-kemarin seneng banget, terus dengan gampangnya gue mulai nggak mood dari hari-hari gue ini. Nggak rela. Akhirnya nyoba ikhlas dan tetep mikirin masa kini, emosi lagi, ngamuk nggak jelas semuanya jadi dibawanya kesel. Fuh.

Baidewey, gue itu udah libur (no yeay, bc it's hella argh). Alhamdulillah gue lancar semester 5 dengan nilai sebagai berikut :


  • Pendidikan karakter : B+
  • Manajemen Pendidikan Vokasi : A-
  • Metodologi Penelitian Perhotelan : A
  • Pastry and Bakery : A-
  • Housekeeping 2 : B+
  • Stewarding : B+
  • MICE : A
  • Hotel Accounting : A-
  • Bahasa Inggri Profesi : A


Dengan IP yang naik daripada semester sebelumnya, gue pun menyiapkan strategi baru untuk diterapkan di semester 6 kelak. Gue berharap strategi dibawah ini bukan hanya jadi wacana.

  1. Lebih rajin kuliah Selama ini gue masih suka males berangkat dan nggak mood, sekarang nggak boleh.
  2. Belajar lebih giat lagi. Kalo bisa setiap hari sempet baca catetan.
  3. Genjot di matkul yang akan datang, karena gue kurang terlalu suka sama dosen yang ada.
  4. Harus mati-matian di matkul jam 8. Kalau matkul gue jam 8, gue harus bisa membuat gue semangat bangun pagi sekali.
  5. Jangan anggep remeh semua mata kuliah, karena gue harus belajar supaya ilmu itu berguna.
  6. Target nilai nanti jangan ada C lagi.
  7. No more complaining. Lakuin, lakuin, lakuin!
  8. Bikin deadline tugas yang harus selesai sebelum deadline seharusnya.
  9. Fokusin ke ngatur waktu belajar sama nugas
  10. Tetep pelajarin matkul sebelumnya
Semangat, Yan! Inget Ziel lo sekarang adalah lebih enjoy dan berusaha di AP UNJ! Gue yakin lo bisa. Lo udah usaha, tapi sekarang harus lebih keras lagi usahanya. Jangan males-malesan! Inget, jangan sampe lo nyesel di belakang.

0 Comments:

Posting Komentar