1/05/2020

Nggak Ada Judul

Manusia itu kodratnya suka ngeluh, suka nyalahin orang lain, suka nggak bersyukur sama apa yang udah dikasih.

Gue juga suka banget ngeluh. Apalagi taun kemaren, beuh. Dikasih sakit ngeluh, kuliah susah ngeluh, badan capek ngeluh, nggak ada duit ngeluh. Sering banget gue malu sama Allah, kok gue nggak pernah bersyukur. Kayaknya kuraaaaangg mulu apa yang udah Dia kasih. Bukannya berterima-kasih malah minta lebih. Padahal Dia itu udah yang paling tau apa yang paling baik buat kita, tapi masih aja kita kadang suka ngerasa sombong dengan tidak mempercayakan hidup kepada siapapun. Jadi kita selalu berekspetasi untuk selalu senang, selalu beruntung, selalu tersenyum, karena selalu dikasih apa yang kita mau. Eh, pas menghadapi realita nggak sesuai sama harapan, kita ngeluh.

Kayak sekarang nih contohnya. Kalau mau ngiri ya, gue ngiri banget liat temen-temen gue bisa pada jalan-jalan senang riang. Sementara gue disini harus dirumah demi tidak kena amarah atau kejudesan emak. Boro-boro mau jalan-jalan. Tapi pas gue mikir kayak gitu, gue langsung nampar diri gue dalem hati. Berani banget gue bisa berpikiran kayak gitu. Kenapa sih gue hatinya penyakitan pake acara ngiri-ngiri segala? Malu ah sama Allah. Udah dikasih hidup, tinggal dimanfaatin. Nerima sedikit apa susahnya sih? Bosen-bosen sedikit itu hidup apa salahnya?
Ngeliat orang kanan-kiri hidupnya seneng-seneng aja main sama temen-temennya, bahagia-bahagia aja jalan-jalan sama pacarnya. Gimana coba nggak ngiri? Jadi inget baca artikel waktu itu : apa yang kita dapetin sekarang adalah yang paling baik buat kita. Kuncinya cuma satu, yaitu selalu positive thinking sama yang diatas, sabar dan tetap berikhtiar. Segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Seneng-seneng pasti ada saatnya. Sekarang adalah waktunya memaknai hari demi hari yang dikasih. Supaya seneng-senengnya bukan karena hal duniawi.


Fighting!

0 Comments:

Posting Komentar