12/10/2019

It's.... Um

Minggu kemarin dan akhir-akhir ini saya kebetulan lagi mendem di kamar mulu, keluar rumah seperti saat mau berobat aja. Akhirnya datang juga hari dimana saya agak muak dengan diri saya dan sakit saya, sembari mikir kenapa saya sangat tidak bersemangat dan bergairah idup.

Jumat kemarin saya beserta keluarga saya berkunjung ke poliklinik (ternyata sepi disana, nggak serame biasanya saya kesana). Berhubung kami bertiga yaitu saya, kakak saya dan ibu saya sedang sakit juga. Kami datang ke poliklinik. Jadilah saya berobat untuk berharap agar cepat sehat seperti hari senin minggu kemarin. Kebetulan sekali hari itu cuaca nya lagi bagus. Matahari ada namun agak terasa dingin untuk saya. Sampai di poliklinik kami seperti biasa daftar terus nunggu dipanggil dan masuk ke ruangan dokternya, setiap saya kesana biasanya saya sendirian, karena memang saya terbiasa apa-apa sendiri.
Saya pun akhirnya pulang ke rumah dengan membeli nasi padang karena kakak saya ingin nasi padang.

Di hari sabtu nya mood saya ternyata nggak terlalu bagus. Saya bangun kelewat siang, jam 10. Di luar udah terang sekali dan handphone saya masih mati karena nggak saya charger. Ternyata saya males ngecas semalem. Saya menemukan diri saya sangat malas berinteraksi dengan orang-orang, entah di line ataupun whatsapp ataupun secara langsung. Berapa lama saya merasa seperti itu? Sampai saat ini.
Di hari minggu nya, saya mutusin untuk bersihin kamar sore itu, karena saya sering nonton kalau mood akan merasa lebih baik kalau lingkungan lebih rapih atau bersih. Apalagi kalau declutter, tapi dipikir-pikir apalagi yang mau saya kurangin dari kamar saya. Bodo amat lah. Lagi nggak mood nih. Masa kesel mulu sama diri sendiri.
Setelah mandi dan berberes (ngomong-ngomong 3 hari itu saya baru mandi pas hari minggu lho), saya ngecek Youtube untuk nyari tontonan yang bisa membuat saya semangat lagi. Ternyata nggak ada, nggak berefek. Dengan berbekal ketidakberfaedahan untuk melakukan sesuatu, Youtube untuk pelariannya, dan Instagram (yang juga untuk mengisi kegabutan), saya pun sans.

Nggak salah minggu-minggu kemarin itu saya nonton Youtube. Saya nggak bisa berenti jadinya. Kalo saya bilang mah "forget about real life". Sinetron yang saya temuin terlalu sayang untuk ditinggalkan, vino g bastian nya ganteng, anneke jodi nya keren, kanaya nya lucu. Bener-bener bikin saya kecanduan buat nonton segala yang berhubungan sama vino. Yang saya suka adalah vino terlihat alami entah di sinetron atau ftv. Saya bisa merasa pikiran saya mulai menggambarkan tentang betapa kerennya vino, senyum-senyum sendiri, ketawa sendiri, kesel sendiri karena melihat sinetron dan ftv. Ditambah lagi dengan saya yang sekarang makin lama merasa males sama orang-orang di kehidupan nyata saya. Hal-hal itu yang-kayaknya-bikin saya merasa terlalu hidup tapi di dunia harapan, ekspetasi dan khayalan, tepatnya di imajinasi saya sendiri. Terus oonnya baru hari minggu saya sadar "Oh, gue agak ansos ya sekarang?"
Lesson learned : kalau lagi sendiri nggak usah liat-liat aktor yang ganteng, dunia imajinasi bisa bikin bucin kayak gini. Rugi banget kan pikiran lebih dominan ke impossible imagination, tapi ujung-ujungnya terlalu tenggelam sama dunia imajinasi yang bikin bucin dan bikin agak stress :p

0 Comments:

Posting Komentar