8/10/2020

Samstag

Lagi-lagi gue mau cerita keseharian lagi #males. Beberapa hari ini gue males banget karena kepemudaan rumahan. Sebenernya pas tahun kemarin, gue ikutan kepanitiaan rumah juga. Rasanya biasa aja, terus masih asik aja. Sekarang gue diikutin kepemudaan yang lain. Males banget. Terlalu kebanyakan ngumpul. Yaaa... Tau lah ngumpul rapat, kumpulan orang-orang yang gue males ketemu haha. Karena nggak terlalu pas aja, gue pun sebenernya agak males ya lama-lama ketemu orang. Tadinya ketemu orang nggak semales saat ini. Eh tapi makin kesini makin males. Gue muales mulu ngetiknya daritadi, soalnya emang malesin banget sumpah. Tapi emang dasarnya terlalu nyaman dirumah sih. Padahal kepemudaan isinya anak-anak muda. Ya pasti anak muda lah kan kepemudaan hahaha.
Dari pada ke tempat rapat, gue mending dirumah. Makan lah sama nonton youtube apa denger lagu. Setelah itu, gue pun tertidur.

Dari rumah, gue pergi ke arah tempat rapat, terus lanjut ketemu orang-orang salaman. Nah pas lagi rapat, gue dengerin orang-orang ngomong apa. Ternyata itu malah bikin gue jadi nambah males. Karena gue nggak tau sebenernya kenapa, tapi karena pulangnya malem terus kan gue jadi begadang, pas begadang itu bangun pagi jadi agak sulit ya, bawaannya mau tidur mulu. Terus kan makin kesini gue jadi mikir kenapa gue males banget bangun pagi, nggak kayak biasanya. Badan gue berasa cape dan menolak untuk bangun pagi. Enak sih ikut kayak gitu. Ketemu banyak orang kan tuh yang belum gue kenal sebelumnya. Yang pasti hal itu nggak bikin gue enjoy sih. Emang sih namanya proses pemaksaan diri, anggap lah keluar zona nyaman. Tapi ya zona nggak nyaman gue saat ini bikin gue jadi males ngapa-ngapain. Emang dasarnya lagi males kali. Kayaknya faktor kebiasan tidur malem banget dan alarm nyala langsung keganggu, jadinya berakhir dengan tidur lagi dan mau bangun terasa sulit karena nguantuknya warbiyasah.

Abis dari kepemudaan situ gue kepanitiaan juga. Banyak banget heran dan itu udah dua kan yang gue sebutin. Terus ada lagi remaja-remaja. Gue kan kecemplung buat ikut remaja dan ada hal yang bikin gue nggak suka. Gue nggak ngerti sih kenapa gue nggak suka. Pertama si Mas ini cara ngomongnya, kedua si Mas ini kalo nanya. Maksudnya gini, entah kenapa gue nggak terlalu sreg kalo kayak lagi ngomongin hal baik atau kebaikan gitu, tapi tiba-tiba ada ngomongin orangnya, dia nyebutin orang lain yang dia jadiin bahan omongan, kayak nggak masuk aja gitu bahan pembicaraan. Yang kedua alasannya adalah biasanya kan kalo orang yang belum kenal, paling nanya nya kuliah dimana ngambil jurusan apa, Mas ini tuh nanya sih. Waktu gue jawab tuh jurusan gue, dia bilang nggak usah dilanjutin karena yang penting ada pendidikannya, maksud gue adalah elo nggak bisa menyamaratakan semua jurusan yang berawalan dengan pendidikan, karena setiap jurusan pendidikan itu beda konsentrasi belajarnya. Di situ gue dengerin dia ngomong dan gue cuma ngeliatin dengan senyum yang maksa.

Setelah itu Mas ini nanya nilai IP gue dan temen gue, gue pun agak terheran-heran. Maksud gue, tujuannya nanya gitu itu apa kan. Gue jawab aja asal sebut karena gue lupa. Nah temen gue jawab dengan jumlah yang lebih besar dari yang gue sebutin. Mungkin ada yang pernah denger sih, kalo IP sebenernya nggak terlalu ditanya kalo mau kerja dimana, setau gue gitu kan, skill atau keahlian kemampuan kebisaan itu yang suka jadi sorotan. Tapi Mas ini unik sekali. Bagi gue ini unik. Dia bilang IP yang diatas 3.8 kayak temennya itu orangnya sukses, sekarang ngajar di Malaysia, dia juga dulu IP nya 3.89, terus kalo di kampus dia ya IP segitu dapet beasiswa sebesar berapa puluh juta rupiah. Langsung ke intinya yaitu IP diatas 3.8 itu menentukan kesuksesan kalian di masa mendatang. Terus gue mikir, kalo elo nggak bisa menyamaratakan kadar dan asal kesuksesan orang itu sama, karena setau gue nggak semua yang nilainya bagus IP-nya besar itu bakal sama nasib masa mendatangnya. Ya soal ngajar di Malaysia atau dapet beasiswa karena mungkin udah diatur rezekinya, perantaranya lewat IP. Bukan karena IP gue nggak setinggi Mas nya, hampir sama kok setelah gue cek. Jadi ngecek kan gue gara-gara ketrigger. Yaudah ya. Jadi kalo IP disangkutpautin sama kesuksesan orang, gue nggak terlalu bisa mengiyakan. Kebayang nggak sih kalo gue nggak asal nyebut hari itu? gue jadi nggak tau tuh maksud dia nanya kayak gitu.

Otak gue sepertinya menolak hal itu haha, karena semuanya balik lagi ke rezeki masing-masing orang, kerja keras orang itu. Kemarin gue pergi ke rumah sodara gue, suaminya uwa gue ini kenal banget sama ayah. Terus dia ngomong, ayah gue bisa kayak sekarang karena kerja kerasnya dulu. Jadi dia ngomong gitu karena anaknya ada yang bilang hidup ayah gue enak sekarang. Kerennya adalah suaminya uwa gue ngejawab "Jangan diliat sekarangnya kayak gimana, dia bisa kayak sekarang karena kerja keras, kamu liat hasilnya doang, nggak liat prosesnya." Ehhh mantep nya beneran bukan main. Kalimatnya.








Hahaha.







0 Comments:

Posting Komentar