1/12/2021

Tue 10:57:23 AM

Beuh...
Januari udah minggu ketiga aja. Terus tiba-tiba nanti februari. Kemaren perasaan baru denger kembang api berisik-berisik di luar.

Kalo lo pingin banget tau isi otak gue sekarang apa, pasti yang lo liat cuma tentang kuliah doang. FYI, gue belum dapet tempat magang dong dan itu belum LEGA banget. Jadi sejak awal januari kemaren ampe hari ini gue harus menjalani research tempat magang. Dari hari pertama yang gue panik abis gitu, seselesainya nyari gue langsung nangis gara-gara bingung enggak tau apa-apa dan nggak ada yang ngebantuin gue, sampe akhirnya gue nonton video beasiswa nya jerome polin sendirian di ruang tamu, tapi sebenernya 70% semangat sedikit jadinya. Jadi urutannya begini :

1. Finding Motivation : Gue harus menonton beberapa video untuk memberi gue kepercayaan kalo gue harus semangat terus. Ini ngga gampang, karena rasa nyerah itu datengnya suka tiba-tiba dan waktunya nggak tepat.
2. Seek & Fight : Intinya gue nyari tau ada berapa tempat yang masih bisa di jangkau sama motor. Sementara gue nyari bolak-balik tempat nya terus alamat nya terus email buat hubunginnya. Mulai dari cari email, nulis email, dan kirim emailnya gitu lah. Tidak semudah itu mencari alamat email untuk bertanya.
3. Wait & Believe : Ini butuh kesabaran. Gue udah kasih beberapa email ke beberapa tempat untuk dapet info. Nah ini tuh ibaratnya urutan ter-wownya gitu. Jadi proses-proses nunggu dan percaya udah mulai "goyah" dan mulai ada pikiran nyari "kemana" lagi gue mampus.
4. Think & Make Decisions : Gue dikasih waktu mikir buat ngambil resiko yang selalu gue hindari untuk diterima di tempat magang. At the end gue mikir kayak mesti ngambil resiko atau percaya pasti ada tempat yang lebih baik.

Apa yang gue dapet dari nyari magang ini? Sakit di kepala. Iya coy, kepala gue sakit. Soalnya gue harus nahan rasa nyesek terus kecewa dan nahan gue buat jangan overthinking menuju ke usaha ayo maju terus maju. Jadinya beban kepala gue di tumpu sama proses maksain buat nolak emosi negatif. Alhasil badan panas pilek udah kaya pengen tidur aja seharian.

Gue juga sekarang lagi nyiap-nyiapin buat ujian nih. Tanggal 15 gue ujian msdk, dan terakhir tanggal 16 yaitu webinar. Buat webinar sih gue kayak reflek aja pas daftar. Kayaknya karena lagi gumoh sama kampus sendiri. Lah terus? Gue ikutan webinar buat tau univ di luar kek gimana. Asli ya udah mau masuk semester akhir tapi gue ampe sekarang masih nggak ngerti kapan gue bisa lulus. Jurusan gue terlalu sulit dimengerti, man. Gue angkat tangan deh. Maksudnya gini, sesusah-susahnya idup aja, kalo diimajinasikan dan diikutin jalan ceritanya tuh masih bisa dimengerti. Malah nggak jarang gue yang jadi "wow" sendiri, karena gue berasa lagi baca buku Harry Potter (saking magicalnya). Jurusan gue tuh lain. Dia terlalu nyata sampe akhirnya nggak menarik lagi dan dia terlalu sulit untuk dimengerti. Menurut gue ngapain ngejar-ngejar yang bikin orang ngerasa lagi jadi kuda pacuan. Udah jelas-jelas timing orang suka beda-beda atau udah jelas si ini nggak bisa ditarik mulu tali kuda nya gara-gara narik nya terlalu kenceng. Kenapa masih harus dikejar terus dan nggak ngebiarin jadi kuda yang lari sendiri dulu? Dafuq.

Sekarang lo mau gue cerirtain apa lagi? Kehidupan pribadi? Kuat aman superrr... Hati tentram dan damai lah pokoknya bersama lagu maher zain dan video lele. Semoga kaya kata si lagi "Selamanya akan begitu..".
Btw, ada satu nih yang baru aja gue sadari. Kalo dulu tuh gue sering banget bete, tapi besoknya udah redaan. Sekarang gue lebih jarang banget bete, tapi kalo sekalinya bete males nya bisa ampe seminggu. Gimana nggak pusing ini gue ngadepinnya-__-
This entry was posted in

0 Comments:

Posting Komentar